iB Sebagai Global Trend

14/12/2008 15:03

iB Sebagai Global Trend

Arti logo bagi perusahaan selain sebagai lambang juga berfungsi sebagai identitas yang mewakili karakter dari suatu perusahaan. IB sebagai induk dan regulator dari bank-bank syariah di Indonesia harus mampu lebih berperan. Bertepatan dengan HUT Bank Indonesia ke-54 tepatnya pada tanggal 2 Juli 2007 Logo IB diresmikan oleh Gubernur Bank Indonesia.

Diresmikannya logo IB di harapkan bisa menjadi logo yang mewakili identitas industri perbankan syariah di Indonesia, memudahkan masyarakat untuk mengenali Layanan Syariah di seluruh Indonesia dan memberi keyakinan dan rasa nyaman bagi masyarakat, yaitu dengan adanya logo berarti produk dan layanan bank sudah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah (adil, seimbang, menjaga kebaikan sosial, beretika).

Harapan terakhir adalah logo ini mampu memberi nilai tambah bagi bank. Dengan memasang logo, berarti telah menjadi bagian dari sistem perbankan syariah Indonesia yang kokoh, teratur, terpadu dan terus berkembang.

Penjelasan detail dari Logo IB dipaparkan dalam penjelasan berikut ini:

Ornamen Grafis:

Bentuk dari kristalisasi nilai-nilai keseimbangan, keteraturan, presisi matematis dan perubahan yang terus-menerus menuju keparipurnaan.

Warna:

Biru mewakili profesionalitas dan integritas.

Merah mewakili kedinamisan.

Jingga mewakili kehangatan yang mencerminkan pribadi yang ramah dan rendah hati.

Hijau mewakili suatu hasrat yang terus tumbuh dan berkembang.

Putih mewakili sistem perbankan yang bersih dan transparan selaras dengan prinsip syariah.

—————

Back


Contact

KAMMI Komsat UHAMKA

jl.limau II gandaria selatan kebayoran baru jakarta selatan


085694539078,