Kenapa Ramadhan Mahal ?

31/07/2008 09:42

 

 

Kenapa Ramadhan Mahal ?

oleh ; Abdul Hakim

 

Bila ramadhan datang maka harga barang-barang pun naik menjadi mahal. Bolehlah bila dikatakan ramadhan identik dengan kemahalan. Hali itu selalu terjadi dari tahunke tahun, sehingga masyarakat hanya bias pasrah menerima keadaan tersebut sebagai suatu tradisi.

Kenapa demikian????????????????????

Jawabannya adalah karena masyarakat disekitar kita belum bisa memahami makna ramadhan/puasa yang sebenarnya. Seperti yang kita ketahui bahwa puasa adalah menahan segala hawa nafsu, baik itu makan, minum, jima` dan lain-lain.

Seharusnya ketika seseorang berpuasa ia dapat menahan segala hawa nafsunya, termasuk dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, karena otomatis kebutuhan hariannya akan berkurang. Yang terjadi justeru sebaliknya, masyarakat malah berbondong-bondong pergi ke pasar-pasar dan ke supermarket.

Jadi jangan heran jika harga-harga segala macam barang dipasaran akan terus naik sampai lebaran datang, karena itu adalah puncak dari sifat konsumtif masyarakat Indonesia.

inti dari tulisan ini adalah untuk mengajak masyarakat agar dapat menjalani ibadah puasa dengan baik, sesuai dengan tujuan dari puasa tersebut!!!!!!!!!!

 

—————

Back


Contact

KAMMI Komsat UHAMKA

jl.limau II gandaria selatan kebayoran baru jakarta selatan


085694539078,